Rabu, 28 November 2018

CARA SETTING HARGA BERTINGKAT PADA SID RETAIL PRO

CARA SETTING HARGA BERTINGKAT PADA SID RETAIL PRO

Software Kasir merupakan salah satu program kasir toko yang sangat cocok untuk bisnis pertokoan, karena mempunyai banyak fitur yang sangat membantu dalam usaha penjualan, diantaranya yaitu master barang, pelanggan, supplier, karywan, transaksi pembelian, penjualan, retur barang, berikut laporan laporan dan pengaturan lainnya.
Fitur harga bertingkat merupakan salah satu fitur dari software kasir yang sangat membantu usaha Anda jika memiliki sistem grosiran, yaitu harga bertingkat untuk 1 barang. Harga bertingkat pada suatu barang sangat berguna untuk penjualan barang dengan harga bertingkat, misalkan Anda menjual "KOPIKO WHITE COFFEE" dengan harga 1025/pcs, tetapi Anda ingin memberikan harga khusus bagi pelanggan Anda yang ingin membeli jika jumlahnya diantara 11 - 20 Pcs menjadi harga yang lebih murah dibanding harga 1025 tersebut.

Ilustrasi harga:

2 Pcs - 5 Pcs      =  Rp 1.000
6-10 Pcs             =  Rp 900
11 Pcs >             =  Rp 800


Berikut Cara Setting Harga Bertingkat
Klik Master> klik Barang> 















klik kanan pada barang yg ingin dibuat harga bertingkatnya > set harga bertingkat











Pastikan untuk setting satuan beli dengan satuan jual berbeda (contoh: Rokok Djarum Super 16)



















lihat juga tutorial "SETTING MULTI SATUAN JUAL"
Satuan beli merupakan satuan pada saat pembelian toko kepada supplier, lihat gambar seperti di bawah ini. (klik tanda tambah untuk menambah satuan beli atau jual)












Harga beli merupakan harga perbungkus yang telah dikalkulasikan setelah pembelian barang dengan satuan terkecil untuk penjualan, misalkan toko membeli Rokok Djarum Super 16 dengan satuan Slove atau Bal, maka pastikan dulu berapa jumlah isi antara satuang yang satu dengan satuan yang lain (1 Box = 4 Bal = 10 Slop = 100 bungkus) setelah itu ditambah margin yang akan didapat dari pembelian agar dijadikan sebagai harga penjualan.


Kemudian setting harga bertingkat seperti di bawah ini

















kemudian klik simpan

Kemudian cek kembali pada saat penjualan barang









Terlihat pada gambar di atas, harga bertingkat pada "KOPIKO WHITE COFFEE" sudah benar.

Sekian penjelasan tutorial setting harga bertingkat. Silahkan coba demo Software KasirSoftware Toko Onlinesoftware toko, atau software restoran terlebih dahulu sebelum membeli.

Untuk lebih jelasnya silakan di lihat pada video berikut ini:







Tidak ada komentar:

Posting Komentar